MERUYUNGAN

Rumah Resep Berlimpah Rempah

Soto Betawi Meruyungan : Gurih, Unik, Sensasional, Orisinal

Soto Betawi bukan sembarang soto, karena diperlukan minimal 15 macam rempah untuk membuatnya. Soto Betawi Meruyungan sendiri menggunakan hampir 30 jenis rempah rahasia, dan belum termasuk teknik pengolahannya yang khusus.

Soto Betawi Yang Baik Harus Memiliki Rasa Khas tertentu

Tanah Betawi memang tergolong tidak luas, namun sangat padat penduduk dan perumahan. Sehingga tidak heran di tanah yang ‘sempit’ ini masakan khas Betawi sendiri berbeda antar Jakarta Utara dengan Jakarta Timur misalnya. Sebagai contoh Soto Tangkar Betawi dikabarkan berasal (dan hingga sekarang hanya banyak terdapat) di wilayah Jakarta Utara dan Barat.  Contoh lain, penduduk Betawi di kawasan Jakarta Selatan banyak yang tidak mengenal Nasi Ulam Betawi yang rasanya mirip nasi uduk.

Demikian pula Soto Betawi, menurut pengamatan penulis, maka Soto Betawi di wilayah Jakarta Selatan kuahnya lebih ‘ringan’ dan lebih putih dibanding yang diwilayah Utara atau Barat yang umumnya warnanya lebih gelap dan lebih ‘berat’ rasanya mirip Soto Tangkar.

Rumah Makan Soto Betawi yang menjadi favorit di Jakarta dan sekitarnya selalu disebabkan karena memiliki keunikan rasa, aroma dan sensasi yang berbeda dari Soto Betawi lainnya.

Soto Betawi Meruyungan memang unik. Rasa asli Soto Betawi nya sudah dikembangkan menjadi lebih gurih, lebih beraroma Asia Timur dan sedikit mengandung sensasi rasa Continental Cuisine, bahkan ada sedikit sensasi Sze Chuan didalamnya.

Rahasia Pengolahan Daging Pada Soto Betawi Meruyungan

Kalau tetap mempertahankan rasa asli Soto Betawi maka MERUYUNGAN hanya menjadi sekedar Soto Betawi, namun dengan rasa yang diperkaya jadilah Soto Betawi Meruyungan menjadi pilihan baru yang sulit dilupakan.  Ada 2 sensasi rasa yang dikembangkan Soto Betawi Meruyungan yaitu :

1.  Soto Betawi daging bakar, dengan sensasi barbeque.  Merupakan karya orisinal Rumah Resep Seribu Bumbu MERUYUNGAN, dimana daging yang digunakan terlebih dahulu dibakar sebelum dihidangkan.

2.  Soto Betawi daging goreng, dengan sensasi oriental.  Merupakan pengembangan dari Soto Betawi yang umumnya ada di tanah Betawi umumnya, namun sedikit ditambahkan teknik pengolahan masakan khas Chinese Food saat mengolah dagingnya.

Rahasia Pengolahan Kuah Soto Betawi Meruyungan

Inti kelezatan Soto Betawi adalah pada pengolahan kuah soto nya.  Semua Soto Betawi selalu menggunakan bawang, cabe, lengkuas, kunyit, ketumbar, lada, kayu manis, dan lain-lain.  Namun mengapa setiap rumah makan Soto Betawi selalu berbeda rasanya ?

Jawabnya, pertama karena komposisi berat bumbu yang berbeda di setiap rumah makan, kedua, karena adanya bahan tertentu (Secret Ingredients) yang ditambahkan selain bumbu umum soto betawi, dan ketiga, karena teknik memasak yang berbeda di tiap rumah makan.

Soto Betawi Meruyungan sendiri sudah melalui sekitar 30 kali perubahan teknik dan komposisi bumbu sejak didirikan tahun 2007 yang lalu.  Karena rumitnya teknik pembuatan Soto Betawi Meruyungan, maka rahasia bumbu inti (secret ingredients) hanya dipegang oleh pemiliknya langsung, sedangkan siapapun juru masaknya hanya akan dididik dalam teknik memasaknya saja.

Menu Favorit Lainnya : Nasgor Kebuli, Ayam Goreng Bumbu Tabur, dll

Coba juga MENU FAVORIT lainnya seperti, Nasi Goreng Kebuli, Tumis Kangkung, Ayam Goreng Bumbu Tabur, Ikan Goreng Tumis Tauco/Terasi, dll.

Masih ada lagi, minuman penutup, ES TEH TARIK, dengan citarasa asli khas Malaysia.

Selamat Datang…Silahkan menikmati masakan sedap berbumbu kuat dari Meruyungan…

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

..

.

.

dimana soto betawi paling enak se jakarta

dimana soto betawi paling lezat di jakarta

dimana soto betawi paling sedap di jakarta

dimana soto betawi paling mantap di jakarta

dimana soto betawi paling enak di jakarta

mau tau dimana soto betawi yang paling enak se jakarta ?

No comments yet»

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: